Cari artikel lain

"Semoga artikel berikut dapat memberikan manfaat bagi Anda"
"Banyak cara untuk saling memberi kepada sesama"
"Mari saling berbagi, semoga damai selalu bersama kita. Amiin"

Selasa, 19 Juli 2011

Cara Merawat Kulit Mulus Alami

Cantik alami dan kulit mulus tentu itu yang dicari setiap wanita. Namun, dalam kesehariannya, wanita akrab dengan make up. Sayangnya, adanya kandungan bahan kimia yang umumnya digunakan dalam kosmetik wanita. Bahan kimia digunakan untuk membantu menjaga kualitas, mengawetkan dan meningkatkan khasiat dari kosmetik itu sendiri. Dan tidak sedikit yang menjadi korban akibat kosmetik
yang mengandung bahan kimia.
Agar kulit, rambut, dan kuku tetap dalam keadaan baik adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, Anda bahkan tidak perlu mendatangi ahli nutrisi ataupun dokter kulit. Anda bisa membuat ramuan sendiri untuk memberi perlindungan pada kulit dan rambut.
Berikut beberapa resepnya:
• Masker wajah dari sari pati nanas
Manfaat: menghilangkan pembengkakan dan rasa panas serta kulit yang kering, dan mengikis kulit mati.
Bahan yang dibutuhkan: ½ mangkuk air hangat, 1 sendok teh sari nanas, 3 sendok teh gandum, 2 sendok teh madu, dan 1 putih telur.
Cara: Aduk rata air dan sari nanas, biarkan hingga dingin. Saring dan tambahkan sari nanas dan campur dengan gandum, madu, dan putih telur. Aduk merata hingga halus dan kental. Lalu oleskan pada seluruh wajah, dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas wajah dengan air hangat.
• Masker rambut dari madu
Manfaat: pelembab alamiah untuk rambut dan kulit.
Bahan yang dibutuhkan: 1/2 mangkuk madu murni.
Caranya: Oleskan madu dari pangkal rambut hingga ke ujung rambut. Kemudian berikan pijatan lembut pada rambut dan kepala selama 15-20 menit. Tutupi kepala dengan handuk hangat dan bilas rambut dengan air hangat.
Praktikkan tips tersebut, dan rasakan manfaat yang lebih baik dengan menggunakan produk alamiah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Foto Saya

Baik Hati, Tidak Sombong, Berbakti pada Ibu/Bapak, Hormat pada Sesama, Suka Menolong, Rajin Menabung, dan Enteng Jodoh....Heeeee....