Cari artikel lain

"Semoga artikel berikut dapat memberikan manfaat bagi Anda"
"Banyak cara untuk saling memberi kepada sesama"
"Mari saling berbagi, semoga damai selalu bersama kita. Amiin"

Selasa, 08 November 2016

Anak Petani Berbagi Pulsa Gratis di HP Android

Selamat berjumpa lagi baraya semua, sudah lama banget nih amang gak tulas-tulis, maklum sibuk terus di kebun dan di sawah...hehehe
Tapi kali ini amang menyempatkan nulis lagi nih karena ada info bagus banget buat baraya semuanya, amang merasa tertarik untuk berbagi kepada baraya semua.

Infonya apa yaaaaa...?
Ini nih baraya semua, sudah pada tau alias tos terang teu acan ada aplikasi android yg memberikan pulsa gratis...? Whaaat, ah yang bener mang...?hehe
Bener pisan baraya...Cuma buka/tutup layar hp yang sudah disematkan iklan ku aplikasi terus kita dibayar ku poin pulsa...
Mengunjungi website dan install aplikasi juga dibayar lho...lumayan kan...
Manfaatkan kesempatan ini...manawi wéh aya nu badé nyobian...
bagi2 info wéh amang mah ka baraya sadayana...Nama aplikasinya adalah Cashtree
Semua Operator Bisa lho...

Weits, tapi koq amang bagi-bagi infonya urusan hp android segala ya...?
Hehe...Yaaa, kan petani juga sekarang mah sudah modern atuh, sudah biasa pake hp android juga, kan buat cari-cari info pertanian juga lewat hp android...hehe...iya kaaan...?

Udah deh mang cepetan ah jangan banyak baso basi eh...basa-basi maksudnya, terus bagaimana kumaha caranya mang...?

Oke deh, caranya :
Download dan install aplikasinya di dieu nih: di sini Cashtree

Setelah terinstall di hp, langkah berikutnya :

Selasa, 21 April 2015

Tanam Menanam Pohon


Global warming atau pemanasan global adalah proses peningkatan suhu atmosfer, laut, dan daratan bumi yang kita pijak. Beberapa dampak dari pemanasan global diantaranya iklim tidak stabil, peningkatan permukaan laut, suhu meningkat, gangguan ekologis, dan pergeseran ekosistem.
Untuk mengatasi terus berlanjutnya dampak pemanasan global perlu melakukan langkah-langkah yang tepat untuk mencegah semakin berubahnya iklim pada masa yang akan datang. Salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan cara menghilangkan karbon dioksida di udara. Karbon dioksida di udara (rumus kimia: CO2) atau zat asam arang adalah sejenis senyawa kimia yang terdiri dari dua atom oksigen yang terikat secara kovalen dengan sebuah atom karbon.
Bagaimana caranya menghilangkan atau mengurangi karbon dioksida di udara...?
Masih ingat fotosintesis...? Fotosintesis adalah suatu proses biokimia pembentukan zat makanan seperti karbohidrat yang dilakukan oleh tumbuhan, terutama tumbuhan yang mengandung zat hijau daun atau klorofil. Selain tumbuhan berkalori tinggi, makhluk hidup non-klorofil lain yang berfotosintesis adalah alga dan beberapa jenis bakteri. Organisme ini berfotosintesis dengan menggunakan zat hara, "karbon dioksida", dan air serta bantuan energi cahaya matahari.
Untuk itu dengan memelihara pepohonan dan menanam pohon lebih banyak lagi terutama pohon yang muda dan cepat pertumbuhannya dapat menyerap karbon dioksida di udara yang sangat banyak dengan cara memecahnya melalui fotosintesis, dan menyimpan karbon dalam kayunya.
Yuuu...! mulai biasakan menanam pohon dimulai dari lingkungan sekitar kita, manfaatkan lahan kosong untuk ditanami pepohonan selain bermanfaat untuk lingkungan hidup juga bisa menjadi tabungan untuk masa depan.



Kamis, 26 September 2013

Delima

Deskripsi

Delima (punica granatum) adalah tanaman buah-buahan yang dapat tumbuh hingga 5-8 m. Tanaman ini diperkirakan berasal dari Iran, namun telah lama dikembangbiakkan di daerah Mediterania. Bangsa Moor memberi nama salah satu kota kuno di Spanyol, Granada berdasarkan nama buah ini. Tanaman ini juga banyak ditanam di daerah Cina Selatan dan Asia Tenggara.
Delima berasal dari Timur Tengah, tersebar di daerah subtropik sampai tropik, dari dataran rendah sampai di bawah 1.000 m dpl. Tumbuhan ini menyukai tanah gembur yang tidak terendam air, dengan air tanah yang tidak dalam. Delima sering ditanam di kebun-kebun sebagai tanaman hias, tanaman obat, atau karena buahnya yang dapat dimakan.
Bentuk pohon perdu atau pohon kecil dengan tinggi 2-5 m. Batang berkayu, ranting bersegi, percabangan banyak, lemah, berduri pada ketiak daunnya, cokelat ketika masih muda, dan hijau kotor setelah tua. Daun tunggal, bertangkai pendek, letaknya berkelompok. Helaian daun bentuknya lonjong sampai lanset, pangkal lancip, ujung tumpul, tepi rata, pertulangan menyirip, permukaan mengkilap, panjang 1-9 cm, lebar 0,5-2,5 cm, warnanya hijau.
Bunga tunggal bertangkai pendek, keluar di ujung ranting atau di ketiak daun yang paling atas. Biasanya, terdapat satu sampai lima bunga, warnanya merah, putih, atau ungu. Berbunga sepanjang tahun. Buahnya buah buni, bentuknya bulat dengan diameter 5-12 cm, warna kulitnya beragam, seperti hijau keunguan, putih, cokelat kemerahan, atau ungu kehitaman. Kadang, terdapat bercak-bercak yang agak menonjol berwarna tebih tua. Bijinya banyak, kecil-kecil, bentuknya bulat panjang yang bersegi-segi agak pipih, keras, tersusun tidak beraturan, warnanya merah, merah jambu, atau putih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Foto Saya

Baik Hati, Tidak Sombong, Berbakti pada Ibu/Bapak, Hormat pada Sesama, Suka Menolong, Rajin Menabung, dan Enteng Jodoh....Heeeee....