Cari artikel lain

"Semoga artikel berikut dapat memberikan manfaat bagi Anda"
"Banyak cara untuk saling memberi kepada sesama"
"Mari saling berbagi, semoga damai selalu bersama kita. Amiin"

Selasa, 21 April 2015

Tanam Menanam Pohon


Global warming atau pemanasan global adalah proses peningkatan suhu atmosfer, laut, dan daratan bumi yang kita pijak. Beberapa dampak dari pemanasan global diantaranya iklim tidak stabil, peningkatan permukaan laut, suhu meningkat, gangguan ekologis, dan pergeseran ekosistem.
Untuk mengatasi terus berlanjutnya dampak pemanasan global perlu melakukan langkah-langkah yang tepat untuk mencegah semakin berubahnya iklim pada masa yang akan datang. Salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan cara menghilangkan karbon dioksida di udara. Karbon dioksida di udara (rumus kimia: CO2) atau zat asam arang adalah sejenis senyawa kimia yang terdiri dari dua atom oksigen yang terikat secara kovalen dengan sebuah atom karbon.
Bagaimana caranya menghilangkan atau mengurangi karbon dioksida di udara...?
Masih ingat fotosintesis...? Fotosintesis adalah suatu proses biokimia pembentukan zat makanan seperti karbohidrat yang dilakukan oleh tumbuhan, terutama tumbuhan yang mengandung zat hijau daun atau klorofil. Selain tumbuhan berkalori tinggi, makhluk hidup non-klorofil lain yang berfotosintesis adalah alga dan beberapa jenis bakteri. Organisme ini berfotosintesis dengan menggunakan zat hara, "karbon dioksida", dan air serta bantuan energi cahaya matahari.
Untuk itu dengan memelihara pepohonan dan menanam pohon lebih banyak lagi terutama pohon yang muda dan cepat pertumbuhannya dapat menyerap karbon dioksida di udara yang sangat banyak dengan cara memecahnya melalui fotosintesis, dan menyimpan karbon dalam kayunya.
Yuuu...! mulai biasakan menanam pohon dimulai dari lingkungan sekitar kita, manfaatkan lahan kosong untuk ditanami pepohonan selain bermanfaat untuk lingkungan hidup juga bisa menjadi tabungan untuk masa depan.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Foto Saya

Baik Hati, Tidak Sombong, Berbakti pada Ibu/Bapak, Hormat pada Sesama, Suka Menolong, Rajin Menabung, dan Enteng Jodoh....Heeeee....