Cari di Blog Ini

"Semoga artikel berikut dapat memberikan manfaat bagi Anda"
"Banyak cara untuk saling memberi kepada sesama"
"Mari saling berbagi, semoga sukses dan sehat selalu serta dalam keberkahan. Amiin"

Rabu, 28 Desember 2011

Jambu Biji Unik dan Aneh


Jambu Biji yang unik dan aneh, jambu biji yang satu ini memang masih langka dan sangat unik juga aneh tapi nyata.
Keanehan jambu biji yang satu ini adalah dari jenis daunnya yang tidak lazim dengan jambu biji biasanya. Begitu juga dengan buahnya. Kalau kita pandang sekilas pohon jambu biji yang unik ini mirip dengan tanaman bunga hias yang biasa ditanam di pekarangan.
Ada dua jenis jambu biji yang unik dan aneh :
  1. Jambu Biji Ungu (Jambu Biji Australia), jambu biji yang satu ini memiliki daun, bunga, dan buah yang berwarna ungu, tampak sekilas seperti tanaman hias, namun kalau kita perhatikan dengan teliti pohon yang satu ini adalah jenis pohon jambu biji, satu hal lagi buah jambu biji ungu ini sangat lezat dan empuk tidak seperti rasa jambu biji pada umumnya, konon katanya jambu biji ungu juga mengandung Vitamin C yang sangat tinggi, dan paling cocok untuk pemcegahan dan pengobatan penyakit Demam Berdarah, lebih bagus dibandingkan dengan jambu biji merah biasa. Jambu biji ini disinyalir berasal dari Autralia dan sering juga disebut dengan Jambu Biji Australia.
  2. Jambu Biji Hijau Putih, merupakan salah satu varietas jambu biji hias, karena tampak sekali daun jambu biji ini sangat mirip dengan tanaman hias, daunnnya berwaran hijau dan putih (lingkaran luar daun berwarna putih dan tengahnya berwarna hijau, bagi yang baru pertama melihat jambu biji ini tidak akan pernah menyangka bhwa itu adalah jenis pohon jambu biji, karena tampak sekali daunnya mirip dengan tanaman hias yang banyak ditanaman di pekarangan rumah. Bunganya putih seperti jambu biji biasa, namun buahnya sedikit berbeda walau berwarna hijau namun ada sedikit garis-garis putihnya.
Bagi Anda yang berminat untuk menanamnya silahkan menghubungi saya di facebook atau twitter @mang_tolib harga Rp. 100.000,- (seratus ribu) per pohon sudah di dalam pot.

0 komentar :

Posting Komentar