Cari artikel lain

"Semoga artikel berikut dapat memberikan manfaat bagi Anda"
"Banyak cara untuk saling memberi kepada sesama"
"Mari saling berbagi, semoga damai selalu bersama kita. Amiin"

Selasa, 23 Oktober 2012

Lihat Kebunku

Selamat jam segini buat semua baraya mangtolib, selamat beraktifitas, selamat beristirahat, selamat berpetualang, selamat membaca, dan pokoknya selamat dech buat semuanya.
Baraya mangtolib yang baik hati dan semoga sukses selalu, kali ini mangtolib mau bagi pemandangan neh ya walaupun pemandang yang tidak begitu indah dan gambarnya juga tidak begitu bagus, maklum saja hanya hasil jepretan kamera hp jadoel tapi ya lumayanlah buat mempercerah penglihatan baraya semua setelah berlama-lama melototin ntuh layar.
Sesuai judul artikel kali ini "LIHAT KEBUNKU" maka kali ini juga saya akan kasih pemandangan-pemandanganseputar kebun, ya walaupun bukan kebun saya sih sebenarnya, tapi tak apalah anggap saja kebun kita semua aja ya baraya...! hehe ngarep.
Namun ngomong-ngomong alias btw (kata anak gaul seh ntu juga) tentang kebun, apa sih kebun itu...?
Baik deh kita bahas dulu tentang kebun yaaa, ilmiah neh ceritanya...hehe

Kebun dalam pengertian di Indonesia adalah sebidang lahan, biasanya di tempat terbuka, yang mendapat perlakuan tertentu oleh manusia, khususnya sebagai tempat tumbuh tanaman.
Pengertian kebun bersifat umum karena lahan yang ditumbuhi tumbuhan secara liar juga dapat disebut kebun, asalkan berada di wilayah permukiman. Dalam keadaan demikian, kebun dibedakan dari hutan dilihat dari jenis dan kepadatan tumbuhannya. Dalam ungkapan sehari-hari, kebun sering kali digunakan untuk menyebut perkebunan (seperti "kebun karet" atau "kebun kelapa") terutama bila ukurannya tidak terlalu luas dan tidak diusahakan secara intensif komersial. Kata kebun juga dipakai untuk menyebut pekarangan dan taman. Kebun dapat merupakan suatu pekarangan, namun tidak selalu demikian. Keseluruhan atau sebagian kebun dapat ditata menjadi taman.
Kebun dapat dipadankan secara baik dengan orchard dalam bahasa Inggris. Kebun dengan pengertian demikian adalah suatu usaha pertanaman pohon atau semak secara monokultur, tetapi bukan terna, untuk menghasilkan bahan pangan. Lahan bagi kebun demikian ini telah dikenal sejak dulu, seperti kebun pala di Maluku dan berbagai kebun buah-buahan di berbagai tempat di Nusantara (seperti kebun jambu, durian, duku, rambutan, dan salak). Kebun dalam pengertian di Indonesia biasanya tidak memiliki sistem budidaya yang intensif dan sekedar menjadi tempat untuk menumbuhkan tanaman serta pengumpulan hasil panen. Tidak ada fasilitas penyortiran atau pengemasan yang tersedia di lahan tersebut. Di luar negeri, kebun apel, jeruk, pisang, dan zaitun diusahakan secara intensif dan dapat dikatakan sebagai perkebunan.

Nah ternya begitu baraya pengertian kebun itu.
Kembali ke pemandangan tadi berikut ada beberapa pemandangan yang berhubungan dengan perkebunan dan atau dunia pertanian. Semoga saja dapat mempercerah penglihatan baraya semua.










Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Foto Saya

Baik Hati, Tidak Sombong, Berbakti pada Ibu/Bapak, Hormat pada Sesama, Suka Menolong, Rajin Menabung, dan Enteng Jodoh....Heeeee....