Cari artikel lain

Memuat...
"Semoga artikel berikut dapat memberikan manfaat bagi Anda"
"Banyak cara untuk saling memberi kepada sesama"
"Mari saling berbagi, semoga damai selalu bersama kita. Amiin"

Minggu, 27 November 2011

Obat Alami Tetes Mata dengan Bunga Korejat

Bagi Anda yang bermasalah dengan mata Anda tak perlu repot-repot atau harus membeli obat di apotek atau harus berobat dengan biaya yang mahal, kini saatnya Anda memanfaatkan obat alami dari tumbuhan yang ada di sekitar kita.
Bunga Korejat atau biasa disebut dengan bunga bintang, merupakan obat alami yang sangat cocok untuk obat tetes mata. Tak hanya sekedar untuk pengobatan, bahkan untuk perawatan atau pencegahan sakit mata bunga korejat ini sangat baik khasiatnya untuk mata kita.
BUNGA KOREJAT
Sinonim : Laurentia longiflora, Polygala paniculata L.

Nama Umum
Indonesia : Bunga Bintang, Kitolod
Daerah : Ki tolod, daun tolod (Sunda), Kendali, sangkobak (Jawa)
Malaysia: Lidah Payau
Inggris: Star of Bethlehem

Klasifikasi
Kingdom : Plantae (tumbuhan)
Subkingdom : Tracheobionta (berpembuluh)
Superdivisio : Spermatophyta (menghasilkan biji)
Divisio : Magnoliophyta (berbunga)
Kelas : Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub-kelas : Asteridae
Ordo : Campanulales
Familia : Campanulaceae
Genus : Isotoma
Spesies : Isotoma longiflora

Bagi Anda yang sering berlama-lama di depan televisi atau komputer mata pasti sering terasa pedih, begitu juga bagi yang sering melakukan perjalanan jauh mata sering terkena debu dan akhirnya mata kita terasa pedih juga. Untuk itu daripada Anda harus membeli obat tetes mata yang cukup mahal harganya yang banyak di toko-toko obat atau apotek (yang notabene kandungannya kebanyakan menggunakan ekstrak bunga korejat ini) lebih baik menggunakan obat tetes mata yang alami yang paling mujarab mudah didapat juga nggak pake mahal. Tak perlu susah-susah mencarinya karena tanaman bunga korejat sering banget kita jumpai di sekitar kita lihat gambarnya dan Anda pasti pernah melihatnya walau tanpa Anda sadari bahwa itu adalah tanaman bunga korejat yang sangat berkhasiat untuk obat tetes mata dijamin ampuh banget untuk mata kita. Kalau mata kita sehat pasti penglihatan juga akan mantap dan satu hal yang paling penting kita tak akan salah melihat untuk yang bening-bening..hehe...


Bagian tanaman yang dapat digunakan: Daun, bunga, dan seluruh bagian tanaman


Cara Menggunakannya:
Untuk obat tetes mata: Ambil 3 bunga korejat cuci bersih lalu celupkan pada segelas air bersih, dan air sudah siap untuk dijadikan obat tetes mata alami. Gampang kan....! Tetesan air bunga korejat ini memang terasa pedih tapi kalau sudah biasa rasanya tidak terlalu pedih bahkan biasa saja, namun yang paling penting adalah khasiatnya bro sangat mantap.
Cara yang lain : Ambil 3 helai daun cuci bersih kedua ujung daun di potong, Setelah itu ambil air minum putih yang biasa (bukan panas dan dingin) celupkan daun kitolod dan teteskan pada mata rasanya sangat pedih tetesin terus sampai rasa pedih itu berkurang.

Selain untuk obat tetes mata tanaman ini juga berkhasiat untuk :
Sakit Gigi : Dua lembar daun dicuci bersih lalu ditumbuk halus, taruh pada lubang gigi yang sakit.

Asma, Bronchitis, Radang Tenggorokan : Tiga lembar daun dicuci bersih lalu direbus dengan 2 gelas air bersih sampai tersisa satu gelas. Setelah dingin di saring lalu di minum. Lakukan 2 kali sehari, pagi dan sore

Luka : Daun secukupnya dicuci bersih lalu ditumbuk sampai halus, tempelkan pada luka lalu di balut dengan kain bersih. Ganti 2‑3 kali sehari.

Kanker : Daun 3 lembar berikut batangnya, di rebus dengan 5 gelas air hingga menjadi 1-2 gelas dengan api kecil. Air rebusan di minum beberapa kali hingga habis dalam sehari

Katarak : 1 lembar daun yang sudah bersih ditambah 5 sendok makan air bersihkemudian tulang daun ditekan tekan dengan sendok. Daunnya dibuang, airnya 3-5 tetes diteteskan kemata, didiamkan sejenak, kototan mata dibuang kemudian mata dicuci dengan air rebusan daun sirih.

CATATAN : Tanaman ini beracun. Untuk sekali minum, tidak boleh lebih dari 3 lembar daun.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Bagi yang berminat untuk menanam
"JAMBU BIJI INDONESIA RAYA"
(Jambu Biji Merah dan Jambu Biji Putih Satu Pohon) silahkan menghubungi saya di sini.

Foto Saya

Baik Hati, Tidak Sombong, Berbakti pada Ibu/Bapak, Hormat pada Sesama, Suka Menolong, Rajin Menabung, dan Enteng Jodoh....Heeeee....