Cari artikel lain

"Semoga artikel berikut dapat memberikan manfaat bagi Anda"
"Banyak cara untuk saling memberi kepada sesama"
"Mari saling berbagi, semoga damai selalu bersama kita. Amiin"

Jumat, 27 Mei 2011

Buah yang Mempercantik Tubuh

Setiap orang disarankan mengkonsumsi buah, idealnya 10 porsi dalam satu hari. Jika 10 porsi masih terlampau sulit bagi Anda, setidaknya 3-5 porsi buah per hari. Anda bisa mengkombinasikan berbagai jenis buah dalam menu harian.
Beberapa waktu lalu, ahli gizi klinis dr Samuel Oetoro, SpGK menyebutkan, 10 porsi buah yang aman dikonsumsi setiap hari adalah apel, pir, jeruk, jambu, anggur, semangka, melon, pepaya, markisa, dan tomat. Anda bisa mengonsumsi 10 porsi buah, beda jenis dan warna, setiap hari, dengan cara memakan buah utuh, dihancurkan (diblender), atau dibuat jus.


Agar tak bosan, Anda bisa mengombinasikan empat pilihan buah itu dalam menu harian. Keempat buah itu punya manfaat yang didambakan banyak perempuan, seperti membakar lemak, menghaluskan kulit, mencegah penuaan, dan berefek menenangkan. Disiplin makan buah setiap hari juga bisa mencegah penuaan dini.

Jambu biji
Jambu biji berkhasiat sebagai antioksidan. Senyawa dalam jambu biji dapat menetralisir toksin yang berasal dari polusi dan asap rokok sehingga tidak merusak sel serta mencegah penuaan dan penyakit. (bagi yang membutuhkan bibit pohon Jambu Biji klik di sini, kami menyediakan bibit pohon Jambu Biji "Indonesia Raya" / Pohon Jambu Biji Merah dan Jambu Biji Putih dalam Satu Pohon)

Kiwi
Satu buah kiwi memberikan asupan sekitar 95 persen angka kecukupan vitamin C setiap hari serta vitamin E. Kandungan vitamin ini dapat meningkatkan kolagen untuk menghaluskan kulit. Selain menguatkan jaringan penghubung, juga melembabkan permukaan kulit sehingga kulit tampak mulus dan cerah.

Kelapa
Kelapa mampu menurunkan berat badan. Minyak kelapa mengandung lemak khusus yang disebut medium chain triglycerides (MCT) yang meningkatkan energi sehingga dapat menstabilkan gula darah, mengeluarkan lemak dari liver, dan meningkatkan metabolisme pembakaran lemak hingga 50 persen.

Markisa
Markisa membuat tidur lebih nyenyak karena mengandung vitamin B yang menenangkan. Buah ini juga mengandung potasium yang membuat rileks sistem saraf.

Sumber : Kompas
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Foto Saya

Baik Hati, Tidak Sombong, Berbakti pada Ibu/Bapak, Hormat pada Sesama, Suka Menolong, Rajin Menabung, dan Enteng Jodoh....Heeeee....